Kamis, 28 Februari 2013

Laporan kunjungan Industri


Laporan Hasil Kunjungan Industri
XL Xplor (Cental Park)   &
Bina Nusantara University

 











Di susun oleh : Bayu kurniawan
Kelas : X MM 1
                                                                                                                                                                                                    
Daftar Isi
           Cover…………………………………………………………….1
           Daftar Isi………………………………………………………..2
           Halaman Persembahan………………………………….3
           Kata Pengantar…………………………………………………4           
BAB I. PENDAHULUAN
a.     Latar Belakang…………………………………………………..5
b.     Tujuan Kegiatan…………………………………………………5
c.      Manfaat Kegiatan………………………………………………5
BAB II.Hasil Kunjungan Industri
a.             XL Xplor (Central Park)
1.     Pengertian XL Xplor dan Lokasi…………………………6
2.     Tentang XL Xplor………………………………………………7
3.     Macam-macam dan Fungsi Sosmed………………….8
b.     Universitatas Bina Nusantara
1.  Tentang Binus dan Lokasi……………………………….18
2.  Bidang/program Studi Binus…………………………..19
BAB III.
A.                           Simpulan…………………………………………………………23
B.                            Saran ………………………………………………………………24
                                                      




HALAMAN PERSEMBAHAN
Seiring dengan terselesainya laporan tentang kunjungan industri ini saya ucapkan terima kasih kepada:
1.               Kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2.               Bapak Usman Hasan, S.Pd selaku kepala sekolah SMK Taruna Bhakti.
3.               Bapak Puguh Rismadi Ismail, S.Kom selaku guru kejuruan Multimedia dan wakil kepala sekolah Bidang Hub.Industri.
4.               Ibu Ajeng Hidayanti, S.Kom selaku wali kelas dari X MM 1
5.               Ayah dan Bunda tercinta yang selama ini tidak bosan-bosannya memberikan bantuan moral,material dan support kepada saya.





















Kata Pengantar
                  Puji serta syukur selalu kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan segala nikmat,rahmad dan hidayahnya sehinga saya dapat menyelesaikan laporan kunjungan industri ini dapat terselesaikan. Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, Serta kepada para sahabatnya,keluarga dan kepada seluruh umatnya.
                      Dalam pembuatan laporan ini saya telah menerima bantuan dari berbagai pihak, oleh karena itu saya menghanturkan banyak terima kasih kepada Bapak Ibu dewan guru serta semua pihak yang telah terlibat dalam pembuatan laporan kunjungan industri ini.






                                                                                                                                                                                                                                                          Depok,26 Februari 2012
                                               

Penulis
BAB I
Pendahuluan
A.      Latar Belakang
              Seiring pesatnya perkembangan teknologi,dunia pendidikan di tuntut untuk lebih menyongsong Era-Gobalisasi. Dalam usaha peningkatan mutu pendidikan tersebut maka ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) hendaknya diserapi dengan keimanan dak ketaqwaan. Ilmu yang didapatkan dalam bangku sekolah dirasakan masih sangat kurang sehingga diperlukan sebuah kunjungan industri yang bisa membantu kami dan bisa kami jadikan perbandingan ketika kami menerima pelajaran di sekolah.

          Melihat kenyataan yang terjadi di lapangan inilah yang menyebabkan siswa/i SMK Taruna Bhakti mengadakan kunjungan inustri.

B.      Tujuan Kunjungan industri
      Tujuan kunjungan industri ini adalah sebagai berikut:
A.   Agar siswa/i dapat pengetahuan dan pengalaman.
B.    Agar siswa/i memahami apa yang di dapat di bangku sekolah dan kenyataan yang ada.
C.      Manfaat Kunjungan Industri
1.     Manfaat kunjungan industri bagi siswa:
a.      Menambah wawasan pengetahuan dan pengalaman
b.     Terjalin hubungan yang lebih erat antara SMK Taruna Bhakti depok dengan perusahaan/kampus/industry sehingga memudahkan akses lulusan untuk mencari pekerjaan di perusahaan yang bersangkutan
2.     Bagi perusahaan/industy/kampus
a.        Usaha/industri/kampus diharapkan mendapatkan inovasi sehingga perusahaan/kampus bisa lebih maju.
b.       Memudahkan perusahaan/industri/kampus untuk mencari tenaga kerja bependidikan dan berpengalaman.




BAB II
Hasil Kunjungan Industri

A.  XL Xplor (Centarl Park)
1.     Pengertian XL Xplor
            XL Xplor merupakan sebuah tempat dan sarana edukasi pelanggan mengenai teknologi layanan data terbaru dalam bentuk showcase dan live yang terlengkap,sehingga merupakan pusat live experience pertama untuk teknologi komunikasi terbaru yang ada di Indonesia. XL Xplor yang berlokasi di mall Central Park,Jakarta, telah di resmikan oleh Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan, pada hari Kamis, 14 Juni 2012. Bersamaan dengan acara tersebut,Museum Rekor Indonesia (MURI) juga menetapkan XL sebagai “Provider Pertama yang Memiliki Experience Center untuk Edukasi Teknologi Komunikasi”.
Lokasi XL Xplor (Central Park) : Central Park, LG #L232-L233 (Jalan Letnan S Parman Kav. 28), Jakarta Barat,DKI Jakarta 11470, Indonesia








2.     Tentang Xl
                      PT XL Axiata Tbk (XL) merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Perusahaan telekomunikasi yang mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996 ini merupakan penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL merupakan satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL3G pada 21 september 2006, layanan telekomunikasi seluler berbasis 3G pertama yang tercepat danterluas diIndonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,6%) dan sisanya Emirates Telecommunications corporation (Etisalat) melalui Etisalat International Indonesia Ltd (13,3%), serta publik (20,1%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), HELLO (Cambodia), Idea (India), MTCE (Iran), Celcom (Malaysia), Multinet (Pakistan), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka), menjadi yang terbaik di wilayah Asia, Semoga kehadiran XL Xplor bena-benar mampu menjadi tempat yang tepat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan data secara lengkap, sahih, dan akurat seiring dengan meningkatnya animo masyarakat sebagai bagian dari masyarakat global yang “haus informasi”.

3.             Macam-Macam dan Fungsi Sosmed
1. FACEBOOK
Siapa sih yang ngak kenal Facebook? Siapa sih yang belum punya akun Facebook?
Kayaknya pertanyaan-pertanyaan itu ngak perlu dijawab deh. Secara, Facebook tuh jejaring sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia khususnya di Indonesia. Indonesia menduduki peringkat 3. Peringkat 1 dan 2 diduduki oleh Amerika Serikat dan juga India.

Kenapa Facebook paling sering digunakan? Jawabannya yah karena Facebook itu user friendly. Udah gitu, fitur-fiturnya banyak banget. Kita tidak hanya bisa update status atau upload foto atau video, tapi kita juga bisa berbisnis di Facebook. (Ini sekarang yang aku lakuin. 
2.TWITTER

Ini nih, social networking yang ngak kalah hebatnya dengan Facebook. Twitter. Tapi twitter ini jelas sangat-sangat berbeda dengan Facebook. Kenapa beda? Iyalah beda. Coba aja masuk. Tampilannya beda banget. Udah gitu istilah-istilah yang dipakai juga beda.

Kalau di Facebook, kita kan harus berteman dulu dengan orang, baru deh kita bisa chat atau saling berkomentar di status. Nah, kalau Twitter ngak main kayak begituan. Adanya tuh Follow. Fungsi dari Follow itu adalah supaya kita bisa mengetahui status terbaru dari orang yang kita Follow tersebut. Jadi kalau kita tidak ingin mengetahui apa-apa tentang orang tersebut, yah ngak usah di follow aja.

Makanya kenapa artis-artis lebih memilih menggunakan Twitter dari pada Facebook. Tapi ya begitulah, untuk kalangan orang-orang yang sudah nyaman menggunakan Facebook, mereka akan mengatakan bahwa Twitter itu ribet. Mau tahu ngak ribetnya tuh kenapa? Kita hanya dibatasi 140 karakter. Udah gitu ngak ada yang namanya komentar-komentar. Yang ada tuh RT(Reply Twitter). Ini nih yang sedikit membingunkan.

3.GOOGLE+
Jujur, saya belum pernah sama sekali menyentuh google+. Jadi maaf saya tidak bisa memberitahu lebih banyak tentang jejaring sosial ini. Tapi setelah saya search, ternyata kelebihan google+ dibandingkan dengan facebook dan juga twitter yaitu memungkinkan pengguna secara selektif berbagi dengan grup tertentu dalam lingkaran teman yang ada. Alhasil semua kegiatan berbagi tak langsung dibagi ke semua pengguna sekaligus.

Nah, untuk masuk ke halaman google+ gambang banget. Kita tinggal masuk aja ke halaman pencaarian google di http://www.google.com , setelah itu di bagian pojok kiri atas klik link +Anda.


4.YAHOO MESSENGER
Yahoo Messenger. Wuah, ngak usah dibicarain deh. Udah jago banget nih social networking yang satu ini. Banyak banget kelebihannya. Nih ya aku sebutin satu per satu.
1.Bisa video streaming.
2.Bisa smsan.
3.Bisa teleponan.
Itu sih yang paling lebih dari YM (Yahoo Messenger) dibanding dengan yang lain. Tapi fasilitas chat, new status masih tetap ada kok kayak yang lainnya.


5.MYSPACE
Bisa di bilang ini buyutnya social networking kali ya. Langsung aja ya kita masuk di kelebihannya.
1.     Jumlah teman tak dibatasi. 
2.     Skalanya internasional, jadi kita bisa add orang dari negara mana saja.
3.     Tidak perlu login dan menyetujui sebuah aplikasi ketika kita menerima komentar atau kiriman pesan berbasis html atau Javascript.
4.     Tidak bisa mengupload gambar-gambar yang tidak sopan dan tak senonoh.
5.     Tidak berafiliasi dengan berbagai aplikasi sehingga data atau gambar-gambar yang kita upload hanya menjadi milik kita dan Myspace tanpa dibagi pada pihak lain.
6.     Sangat mudah membuat playlist musik yang kita suka dan menyimpannya di halaman profil.
7.     Halaman profil lebih mewah dan mudah untuk diganti kapanpun kita mau. Khusus fitur ini, kita bebas mengambil dari Myspace atau pun pihak luar yang tidak berafiliasi dengan Myspace.
8.     Menyediakan fasilitas halaman khusus yang disebut 'Myspace Music' buat para musisi atau group band yang ingin mempromosikan diri dan karyanya,
9.     Lebih mirip sebuah website.


6.PLURK

Plurk. Kenapa dinamakan Plurk? Plurk adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog gratis yang mengizinkan pengguna mengirim pembaruan (dikenal sebagai suatu plurk) melalui antarmuka web, pesan singkat, atau cara lain, dengan panjang maksimum 140 karakter. Wah, sama nih kayak twitter. Tapi ada bedanya donk. Ini dia kelebihan dari plurk.
1.     Mempunyai tampilan yang dapat kita ubah sesuai dengan keinginan.
2.     Tidak banyak reload.
3.     Plurk memiliki penghargaan kepada pengguna seperti karma dan lencana yang didapatkan setelah memenuhi syarat tertentu. Yang tentu saja membuat pengguna plurk jadi mempunyai tanda dari apa yang mereka lakukan selama ini.


7.SKYPE

Sebenarnya Skype dengan Yahoo Mesengger hampir sama. Nih ya kelebihan skype.
1.     Skype dapat secara otomatis menyimpan hasil chatting, tanpa perlu melakukan apapun.
2.     Tampilan Jendela Skype kelihatan lebih menarik dan profesional.
3.     Berbicara dengan skype antar komputer/laptop hasilnya sangat jelas.
4.     Proses pengiriman file pada skype juga lebih mudah.


8.FRIENDSTER

Friendster merupakan social networking pertama yang di kenal di Indonesia sebelum munculnya Facebook. Bisa di bilang, Friendster merupakan pelopor munculnya Facebook dan Twitter. Kalau mau bicara kelebihan dari Friendster, sebenarnya sama saja sih dengan Facebook. Ada fasilitas buat update status, upload foto, nyari teman sebanyak-banyaknya, pokonya semuanya ada semuanya di Facebook dan Twitter.

Nah, kalau mau bicara kekurangannya lumayan. Hehehe
Di Friendster, tidak ada fasilitas untuk mengomentari status dan juga tidak ada fasilitas chatting.

Tapi ada satu jagonya Friendster, kita bisa mengubah background sesuai dengan keinginannya kita. Ini yang di ikuti twitter kali ya.



9.ME2DAY

Me2day nih social networking kepunyaan Korea. Kenapa aku masukin ini ke tulisanku? Yups, karena sekarang Indonesia lagi demam banget sama semua yang berbau Korea. Dari Girlband & Boyband, bahasa Korea, makanannya, pokoknya semuanya deh yang berbau Korea.

Mungkin waktu pertama kita masuk ke halaman Me2day di http://www.me2day.net/ ,, kita akan dikejutkan dengan tulisannya. Kenapa? Semuanya tulisan Hangul. Oh ya? Tapi tenang. Bisa pakai bahasa Inggris juga kok. 

Fasilitanya sama aja sih kayak social networking yang lain. Yang bikin beda cuma penggunanya aja. Kebanyakan orang Korea.


10.INDOGOO

Ini nih social networking kepunyaan Indonesia. INDOGOO , kalau ngak salah kepanjangannya itu Indonesia Go Online. Bangga saya jadi orang Indonesia. Ngak kalah bersaing dengan orang-orang di luar sana. Hehehe

Di Indogoo ini fasilitas dari Facebook, Twitter, dan Plurk sepertinya digabungkan.(Menurut penglihatanku). Karena di Indogoo ini ada fasilitas untuk tambahkan jadi teman, follow, dan lencana. Keren-keren.:)
 
11. Blog 
Blog merupakan sosial media yang lebih bersifat ke arah pribadi. Seseorang dapat menuliskan atau mencurahkan isi hatinya ke dalam blog.






12. Youtube 
Youtube Tidak beda jauh dengan MySpace, Youtube yang khusus untuk menamplikan video, menjadi sosial media untuk mempromosikan video klip baru para musisi atau mempromosikan film – film baru
Fungsi sosial media
Social media, atau yang biasa disingkat dengan SocMed, adalah berbagai sekelompok aplikasi berbasis internet yang dibangun berdasarkan pada fondasi teknologi dan ideologi web 2.0 yang memungkinkan adanya penciptaan dan pertukaran isi oleh si pengguna social media tersebut. Fungsi social media ini sendiri adalah sebagai jaringan komunikasi sosial melalui internet.
Social media yang terbanyak penggunanya diantaranya adalah Facebook, Twitter,LinkedIn, dan masih banyak lagi. Siapa yang tidak kenal dengan facebook? Atau adakah masyarakat yang tidak tahu apa itu twitter? Dua social media tersebut adalah dua yang paling aktif digunakan oleh masyarakat saat ini. Tanpa adanya biaya untuk masuk ke Facebook atau Twitter, siapapun bisa menjalin pertemanan dan komunikasi via internet.
Menurut mba Ajeng, setiap individu bisa menjadi pemimpin melalui social media tersebut. Guru, misalnya, dapat memanfaatkan social media sebagai media untuk menjalin komunikasi virtual kepada anak didiknya atau sesama rekan guru lainnya. Kita dapat berbagi ilmu dan informasi untuk kepentingan kemajuan pendidikan.
Bahkan, twitter dapat menjadi ajang komunikasi sosial yang sangat penting. Bayangkan jika setiap ilmu atau info penting yang kita sampaikan di twitter dapat diakses dan dibaca oleh follower kita, maka tentu ilmu itu akan juga bermanfaat bagi orang lain. Dengan twitter pun, kita dilatih untuk mampu menulis dengan singkat mengingat karakter yang tersedia hanya 140 karakter! Kita harus mulai belajar menyampaikan info dengan singkat namun jelas dan padat.
Lainnya halnya dengan facebook. Disana kita dapat lebih leluasa menulis karena tersedia fitur note dimana kita dapat mengungkapkan informasi dengan lebih maksimal. Sayangnya, Facebook saat ini lebih banyak dimanfaatkan orang untuk berjualan, sehingga wall kita dipenuhi dengan promosi-promosi, yang kadang mungkin sedikit banyak mengganggu kita.
Sebenarnya, para marketer itu bisa menawarkan barangnya di blog mereka sendiri. Blog berbeda dengan facebook ataupun twitter. Blog, yang merupakan singkatan dari web log, adakah jurnal. Blog adalah sejenis website atau bagian dari website yang isinya dapat diupdate dari waktu ke waktu oleh pemiliknya. Blog akan muncul secara kronologis sesuai dengan waktu postingannya.
Di blog, individu dapat dengan leluasa menuliskan ide-ide pikirannya, atau menyampaikan laporan-laporannya, atau bahkan men-share tip-tip khusus yang bisa diakses oleh para netter. Bahkan bisa digunakan untuk berjualan! Ada banyak jenis/kategori blog saat ini. Diantaranya adalah angry blogger, political blogger, emo blogger, obsessive blogger, travel blogger, activist blogger, tech blogger, gaming blogger, food blogger, fashion blogger, dan masih banyak lagi. Bahkan sekarang sudah ada yang namanya video blogging dimana isi blognya berupa video-video, atauphotoblogging, yang mengkhususkan isi blog mereka pada foto atau gambar.
Ternyata begitu banyaknya hal yang saya belum tahu dan disinilah saya mendapat banyak ilmu dan informasi baru. TOT ICT ini benar-benar membuka wawasan saya, dan juga mungkin para peserta lainnya, tentang internet, social media, dan blogging. Semoga IGI BekasiBlogger Bekasi, dan Indosat akan terus mengadakan event-event seperti ini sehingga akan semakin banyak guru yang melek teknologi dan mampu mengembangkan kualitas dirinya dengan banyak belajar.

1.4 Dampak yang di timbulkan Sosial Media (Negatif &Positif)
Berikut adalah dampak negatif penggunaan facebook bagi kaum pelajar dan pemuda:
Dampak negatif :
~ Berkurangnya waktu belajar
Terlalu lama bermain facebook akan mengurangi jatah waktu belajar bagi kaun pelajar.
~ Menghamburkan uang
Akses internet untuk membuka facebook jelas berpengasruh terhadap kondisi keuangan.
Dan biaya di Indonesia cenderung masih mahal di banding negara lain.
~ Menggangu kesehatan
Terlalu lama duduk atau nongkrong di depan monitor dapat menyebabkan gangguan pada     mata.
~ Kurangnya sosialisasi dengan lingkungan
Ini adalah dampak terlalu sering dan terlalu lama bermain dengan facebook, ini cukup     menghawatirkan bagi perkembangan kehidupan bagi kaum pelajar. Seharusnya waktunya         untuk bersosialisasi tapi dihabiskan di dunia maya bersama-sama dengan             teman-temannya. Akibatnya verbal kaum pelajar menurun.
~ Kurangnya perhatian untuk keluarga
Keluarga dirumah adalah nomor 1. Slogan tersebut tidak berlaku bagi para             facebookers. Maka dari itu perhatian untuk keluarga jadi berkurang
~ Tersebarnya data pribadi
Biasanya para facebookers memberikan data pribadinya secara detail. Mereka tidak tau     resikonya menyebarkan data pribadi di internet. Makanya Hati-hati ya…
~ Mudah menemukan sesuatu berbau ponografi dan sex
Para facebookers mudah sekali menemukan hal yang berbau porno n sex.
~ Rawan terjadinya perselisihan
ketidakdewasaan peggunaan facebookers itu sendiri dapat memicu terjadinya     perselisihan
~ Dapat terjadi penipuan
Dampak Positifnya:
~ Sebagai media promosi
~ Sarana diskusi
~ Tempat curhat
~ Mengetahui potensi diri
~ Menambah teman


















B.   Universitas Bina Nusantara (BINUS)
1.     Pengertian Binus University
          Universitas Bina Nusantara yang juga dikenal dengan BINUS University adalah salah satu universitas swasta Indonesia yang berlokasi di Jakarta,Indonesia. Universitas ini bernaung di bawah lembaga pendidikan Bina Nusantara.
2.     Lokasi
Lokasi Binus University Jl. KH Syahdan 20 Kemanggisan Palmerah Jakarta Barat DKI Jakarta, Indonesia +62 21 5345830 · binus.ac.id.
          Universitas Bina Nusantara memiliki 5 buah kampus yan berbeda.
Ø Kampus Syahdan
Kampus yang terletak di Jl.K H. Syahdan  No. 9, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat 11480
Ø Kampus Anggrek
Kampus yang terletak di Jl.Kebon Jeruk Rayan No. 27, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11530.
Ø Kampus Kijang
Kampus yang teletak di Jl. Kemanggisan llir No. 45, Kelurahan Kemanggisan, Jakarta Baray 11480.
Ø Kampus Alam Sutera
Kampus yang terletak di Jl. Alam Sutera Boulevard No. 1, Serpong, Tangerang 15325.
Ø Kampus JWC
Kampus yang terletak di Jl. Hang Lekir I No. 6, Senayan, Jakarta Selatan 10270. Kampus ini hanya digunakan untuk program kuliah internasional.


3.     Program Kuliah
Universitas Bina Nusantara memiliki tiga jenis program kuliah, yaitu program reguler,internasional, dan secara darling.
a.       Program kuliah reguler
Terdapat 3 tingkatan program kuliah reguler yang disediakan oleh Universitas Bina Nusantara yang terdiri atas tingkat sarjana, magister dan doktor.
A.     Tingkat sarjana
Universitas Bina Nusantara menawarkan perkuliahan sarjana dengan satu gelar dan program ganda di mana mahasiswa akan memperoleh dua gelar sarjana dari sekolah atau fakultas yang berbeda. Tingkat sarjana memiliki 3 fakultas dan 4 sekolah.
B.      Program kuliah satu gelar
·         Fakultas Ekonomi dan Komunikasi
·         Akuntansi
·         Keuangan
·         Manajemen Hotel (D4)
·         Komunikasi Pemasaran
·         Fakultas Teknik
·         Arsitektur
·         Teknik Sipil
·         Teknik Komputer
·         Teknik Industri
·         Sekolah Ilmu Komputer
·         Teknik Informatika
·         Teknologi dan Aplikasi Permainan
(Game Application and Technology)
·         Teknologi dan Aplikasi Bergerak
(Mobile Application and Technology)
·         Sekolah Desain
·         Desain Komunikasi Visual Animasi
·         Desain Komunikasi Visual Periklanan Kreatif
·         Desain Komunikasi Visual Media Baru
·         Desain Interior
·         Sekolah Sistem Informasi
·         Sistem Informasi
·         Komputerisasi Akuntansi
·         Sistem Informasi Audit
·         Sekolah Bisnis dan Manajemen
·         Bisnis & Manajemen Internasional
·         Pemasaran Internasional
·         Manajemen
·         Fakultas Humaniora
·         Hukum Bisnis
·         Hubungan Internasional
·         Psikologi
·         Sastra Cina
·         Sastra Inggris
·         Sastra Jepang
Program kuliah ganda
·         Teknik Informatika dan Matematika
·         Teknik Informatika dan Statistika
·         Teknik Industri dan Manajemen
·         Sistem Informasi dan Akuntansi
·         Sistem Informasi dan Manajemen
·         Sistem Informasi dan Teknik Industri

C.     Tingkat magister
Universitas Bina Nusantara menawarkan perkuliahan magister dengan satu gelar dan program ganda di mana mahasiswa akan memperoleh dua gelar magister, satu dari Universitas Bina Nusantara dan satunya lagi dari Universitas Macquarie. Mahasiswa dapat mengkombinasikan program kuliah yang diinginkannya. Tingkat magister memiliki 3 sekolah.
Program kuliah satu gelar
·         Magister Teknik Informatika
·         MTI Information Engineering
·         MTI IT Infrastructure Management
·         Magister Manajemen Sistem Informasi
·         MMSI Enterprise Information Systems
·         MMSI Information Systems Valuation
·         Magister Manajemen/Sekolah Bisnis
·         MM Keuangan Terapan
·         MM Manajemen Bisnis - Profesional Muda
·         MM Manajemen Bisnis - Profesional
·         MM Analisis Keuangan - Profesional Muda
·         MM Pemasaran Kreatif - Profesional Muda
·         MM Eksekutif
·         MM Pemasaran Strategis
Program kuliah ganda
·         Master of Commerce in International Business
·         Master of Commerce in Applied Finance
·         Master of Commerce in Marketing
Tingkat doktor
Tingkat doktor hanya memiliki satu program yaitu Research in Management.
a.     Program kuliah internasional
Program kuliah internasional memperoleh gelar sarjana dari universitas rekanan Universitas Bina Nusantara di luar negeri.
·         Accounting
·         Communication
·         Computer Science
·         Fashion Design
·         Fashion Management
·         Film
·         Graphic and New Media
·         Hospitality & Tourism Management
·         Information System
·         International Business
·         Marketing
b.     Program kuliah daring
Program kuliah daring memperoleh gelar sarjana dengan belajar dari jarak jauh melalui media internet.
·         Akuntansi (D3 Lanjutan-S1)
·         Manajemen Pemasaran (D3 Lanjutan-S1)
·         Manajemen Pemasaran (S1)
·         Sistem Informasi (D3 Lanjutan-S1)



















BAB III
A.   Simpulan
1.     Kesehatan dan keselamatan kerja merupakan faktor yang harus di perhatikan dalam industri agar tidak terjadi kecelakaan dan penyakit kerja.
2.     Mengembangkan ilmu yang di dapat di bangku sekolah sesuai dengan jurusan masing-masing.
3.     SMK mencetak generasi yang siap pakai sesuai dengan bidangnya.
B.   Saran
         Sebelum melaksanakan kunjungan industri hendaknya siswa mengetahui beberapa hal penting tentang proyek objek yang akan dikunjungkan. Misalnya mempersiapkan pertanyan yang akan ditanyakan di dalam sebuah perusahaan yang akan dikunjungkan.

Selanjutnya untuk menjalin kemitraan yang baik antara perusahaan dengan jurusan Multimedia perlu komunikasi yang baik antara sekolah dengan perusahaan yang akan di tuju, sehingga akan memudahkan siswa/i setelah lulus nanti.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-widget-sharing-melayang.html#ixzz225KvvEnK